Siswa Baru SMK Penerbangan Angkasa Dibuat Lari Kocar-Kacir


Pembukaan pendidikan tahun ajaran baru 2017/2018 telah dibuka setelah menjalani masa liburan dan pendaftaran masuk ke sekolah yang baru setelah lulus dari satu jenjang pendidikan. Salah satu sekolah yang menjadi paforit orang tua dan calon siswa adalah SMK Penerbangan Angkasa Bogor, bukan saja di wilayah pulau Jawa, tetapi seluruh wilayah Indonesia. Melalui seleksi yang ketat, dari ratusan calon siswa yang mendaftar dan ingin bersekolah di SMK Penerbangan Angkasa Bogor, maka sesuai kebutuhan, telah diterima sejumlah siswa yang memenuhi kriteria untuk dididik selama tiga tahun dan terwakili hampir semua wilayah di Indonesia.


Untuk memperkenalkan siswa baru kepada lingkungan pendidikan, maka SMK Penerbangan Angkasa Bogor melaksanakan Masa Perkenalan Lingkungan Sekolah. Salah satu kegiatan yang dilaksanakan dalam MPLS adalah dinamika kelompok yang dilakukan dengan tujuan untuk menumbuhkan nilai-nilai karakter siswa, seperti dijelaskan oleh Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Sarana dan prasarana, Mayor Tek M. Fazry.


Para siswa baru SMK Penerbangan Angkasa Bogor berlarian kocar kacir, saling tarik menarik dan berusaha untuk masuk dalam setiap kelompok ketika pembentukan kelompok dilakukan dengan cara menyebutkan angka dan para siswa harus berkumpul menjadi satu kelompok sesuai jumlah yang ditentukan. Demikian juga ketika para siswa harus mencari balok-balok kayu kecil yang disebarkan di sekitar halaman sekolah untuk kepentingan membuat sebuah kerangka bangunan oleh setiap kelompok. Hal yang menarik dari permainan tersebut juga adalah ketika para siswa harus memindahkan air dengan cara saling kerjasama mengalirkankan melalui potongan-potongan plastik yang telah disiapkan.

0 Response to "Siswa Baru SMK Penerbangan Angkasa Dibuat Lari Kocar-Kacir"

Posting Komentar